Siaran Keliling jalan kaki untuk Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

PADAMARA, KARANGJAMBE – Pemdes Karangjambe tidak berhenti melakukan gerakan sosialiasi pencegahan virus Corona atau Covid-19 pada masyarakat desa. Yang sebelumnya dilaksanakan dengan keliling desa meggunakan Mobil Patroli Polsek Padamara. Perangkat Desa bersama Polisi dan TNI melaksanakan sosialisasi keliling dari gang ke gang di wilayah Desa Karangjambe dengan menggunakan pengeras suara.

Pesan yang disampaikan, agar masyarakat tetap tinggal dirumah, menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan rumah. Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, kemudian jaga jarak satu dengan lainnya.

Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan bahwa anak usia sekolah dihimbau dalam masa belajar di rumah agar tidak bermain di luar rumah atau berkeluyuran dengan temannya sehingga berpotensi terpapar virus corona. Tujuan sekolah meliburkan anak untuk belajar dirumah adalah untuk memutus rantai penyebaran virus. Orang tua juga dihimbau untuk terus mengawasi anaknya agar tetap belajar dirumah.

“Bertahan dirumah demi keselamatan diri sendiri dan keluarga,”

Sosialisiasi Corona Keliling Gang Jalan Kaki di RW 2 dan RW 4
Sosialisiasi Corona Keliling Gang Jalan Kaki di RW 1 dan RW 3

Sosialisasi keliling dari gang ke gang dengan pengeras suara, diharapkan jadi sarana efektif bersosialisasi ancaman  virus Corona yang mematikan. (Bang_Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *