Pemdes Karangjambe keliling desa imbau masyarakat antisipasi COVID-19

PADAMARA – KARANGJAMBE – Pemerintah Desa Karangjambe bersama Bhabinkamtibmas Karangjambe Yan Susilo melakukan sosialisasi berkeliling ke jalan utama maupun jalan lingkar Desa Karangjambe sambil mengimbau dan mensosialisasikan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan virus Covid-19.

Kegiatan tersebut merupakan upaya dari Pemerintah Desa Karangjambe untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengurangi kegiatan diluar rumah, berkumpul dengan banyak orang dan melaporkan keluarga yang baru pulang / mudik dari luar kota

Meskipun telah banyak cara dilakukan namun sampai saat ini pekembangan peredaran Virus Corona tersebut masih meningkat, salah satu penyebab dari meningkatnya virus tersebut karena warga masyarakat masih enggan mengikuti anjuran pemerintah salah satunya yaitu agar menghindari / mengurangi aktifitas di tempat-tempat keramaian.

Saat ini penyebaran virus Covid-19 diberbagai belahan dunia semakin meningkat tak terkecuali di Indonesia, dan salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya kepatuhan warga masyarakat akan himbauan dari pemerintah adalah untuk mengurangi kegiatan atau aktifitas ditempat-tempat keramain, padahal dengan mengurangi kegiatan ditempat-tempat keramaian tersebut sangat efektif untuk memutus rantai salah satu penyebab peredaran virus Corona tersebut.

Untuk menyadarkan tentang hal tersebut maka Pemerintah Desa Karangjambe melakukan inisiatif dengan melakukan kegiatan sosialisasi langsung ke warga masyarakat dengan cara berkeliling jalan-jalan utama maupun jalan lingkar dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dikatakan, dalam sosialisai tersebut petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang berbagai cara antisipasi dan pencegahan terhadap berkembangnya virus corona tersebut, mulai dari apabila mengalami mengagejala-gejala sakit agar segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat, membudayakan hidup bersih dan menghindari kegiatan-kegiatan ditempat-tempat kerumunan keramaian.

Pemerintah Desa Karangjambe menghimbau kepada warga masyarakat agar besatu padu dengan pemerintah dalam menekan peredaran virus ini. (Bang_Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *