Pemdes dan Bhabinkamtibmas datangi Hajatan Warga

KARANGJAMBE– Mengantisipasi penularan wabah virus Covid-19, Pemdes Karangjambe bersama Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat menghindari kerumunan massa maupun social distancing. Imbauan itu juga berlaku bagi warga yang ingin menggelar hajatan pernikahan. Pemdes Karangjambe berharap acara pernikahan / Khitanan yang mengundang banyak tamu agar ditunda dulu sampai situasi aman

Yan Susilo selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangjambe mengatakan, imbauan menunda acara hajatan selama masa darurat ini karena rentan menimbulkan kerumuman. Muncul kekhawatiran mengakibatkan penyebaran virus.

”Kalau bisa hajatannya ditunda dahulu,” tegasnya Selasa (24/3).

Jika memang tidak mau menunda, pihaknya mengharapkan ada langkah antisipasi. Seperti berjaga-jaga dengan menyediakan alat pengukur suhu tubuh. Selain itu menyediakan wastafel, sabun, dan hand sanitizer. Selain itu bagi yang rewang hajatan kalau dari luar kota untuk memeriksakan diri ke Puskesmas Padamara.

”Minta tolong social distancing-nya diperhatikan. Bisa mempersiapkan termometer dan ditata jarak antartamu, atau disarankan kegiatan untuk ditunda sementara waktu ” terangnya.

Dia menyampaikan, imbauan social distancing selalu disampaikan ke warga. Baik dari spanduk sampai petugas berkeliling dengan pengeras suara. (Bang_Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *